Tuhan Inilah Proposal Hidupku


Tuhan Inikah Proposal Hidupku

Beberapa waktu yang lalu, saya tertarik dengan resensisebuah buku berjudul Tuhan  Inilah Proposal Hidupku karya mas Jamil Azzaini terbitan gramedia, saya membaca resensi tersebut di situs pengusahamuslimdotcom. Setelah mengumpulkan uang saku untuk membeli buku tersebut bukan mendownload buku Tuhan Inilah Proposal Hidupku secara ilegal di 4shared, ziddu, atau mencari ebook dalam format pdf akhirnya saya mendapatkan buku tersebut di toko buku gramedia slamet riyadi surakarta dengan harga yang cukup mahal bagi saya yaitu Rp.45.000 untuk sebuah buku dengan tebal 99 halaman ini. Untuk sebuah workbook, saya rasa harga tersebut sangatlah pantas. Buku yang saya beli adalah buku cetakan keempat maret 2010.

Langsung saja ke inti dari tulisan ini, dimana saya mecoba untuk membuat sebuah resensi kecil tentang buku Tuhan Inilah Proposal Hidupku. Sebelum membaca buku ini, saya sarankan Anda untuk membaca buku Kubik Leadership (telah di cetak beberapa kali), DNA Sukses Mulia (Buku baru) dan Menyemai Impian, Meraih Sukses Mulia (telah di cetak beberapa kali) yang juga hasil karya dari mas Jamil Azzaini dkk dari kubik PT Kubik Kreasi Lain.

Garis besar dari buku ini adalah
  1. Sadarilah Bahwa Anda adalah Masterpiece
  2. Terapkan Prestasi Yang Akan Anda Raih
  3. Jadilah Seorang Expert
  4. Sempurnakan Hidup Anda Sekarang
  5. Sempurnakan Lingkungan Anda
Untuk eksplorasi yang lebih mendalam dari saya tentang isi masing-masing bab mungkin akan saya tulis di tulisan selanjutnya setelah tulisan ini.

Secara garis besar, untuk sebuah workbook yang tujuan akhirnya adalah sebuah proposal panduan yang disajikan di buku ini menurut saya sudah lebih dari cukup untuk membantu Anda menyusun sebuah proposal hidup. Sebuah proposal yang nantinya akan menjadi pegangan bagi Anda untuk mengarungi kehidupan ini satu, dua, tiga, empat, atau mungkin sebuah proposal yang akan Anda laksanakan hingga akhir hayat Anda.

Satu satunya kekurangan yang saya rasakan adalah time frame, dimana kita tidak mendapatkan tabel tabel atau kolom kolom tentang rencana detail kita tiap tahun. Seperti kapan kita akan lulus kuliah, kapan kita akan menikah, kapan kita punya anak, kapan kita punya cucu, bahkan sampai kapan kita mati. Sehingga proposal yang akan kita susun benar benar sesuai dengan keinginan kita. Terkadang dalam hidup, kita juga harus menghapus atau memperbaiki beberapa hal proposal hidup kita, atau kita akan memperbaiki secara berkala proposal hidup kita :) Hingga akhirnya kita dapat berkata "Tuhan Inilah Proposal Hidupku"

Peresensi
Muh. Mu'thi Ali Febriyanto
Akuntansi 2008
Ketua Umum IMM UNS Periode 2010 - 2012

Posting Komentar

9 Komentar

  1. wah asik nih keknya bukunya,
    kurang data bukunya mas.. :)
    nanti biar temen2 yang baca resensi buku ini bisa gampang nyari buku, kalo info detailnya dicantumkan.. :)

    BalasHapus
  2. ditunggu eksplorasi per-babnya.. :)

    BalasHapus
  3. Sukses mas bukunya
    semoga terus maju berkarya

    salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
  4. semoga proposal hidup saya dapat terlaksana dengan baik :-)

    BalasHapus
  5. Tongkat Diberikan pada Pewaris Ilmu . di BPK sebagai lembaga pemeriksa tertinggi keuangan negara sesuai pasal 23 UUD 19-45. Alumni perekruta di jaman BPk Jendral M. Yusup dengan Bapak Marathon dari Bank Indonesia 1992 segera menyerahkan tongkatnya pada adik adik yang lebih canggih di bidang APLIKASI dalam membantu kerja sehari hari. diantara alumninya ada Pak Lion Simbolon, Sarjana statistik maupun Mas Hesti Sumaryono SH, M.Si. Ada yang sudah mendahului sowan ke hadirat Allah SWT, semoga diterima amal baiknya, dan keluarga yang ditinggalkan diberi rasa kuat.

    BalasHapus
  6. Apa bedanya : generasi angkatan sebelum 1992 ples seangkatan dengan BPK. Drs. Agus Priyono, Akuntan mantan dosen Universitas Muhammadiyah (UMS) Surakarta Pabelan. Segi konsep ilmu, tidak usah ditanya, namun pertanyaan diarahkan pada " link and match" pada/dengan segi praktek. Link and match ada pada angkatan kami.

    Contoh: Apakah syarat pembentukan dana SILPA;

    Apakah ada hubungannya SILPA dengan Dana Perimbangan (Adik Ilham bisa dikaji pertanyaan ini??)


    Itulah contoh petanyaan yang bisa diajukan, karena kalo pertanyaan beraroma teks book kita jawab dengan cara kompetensi afektif dengan sedikit kompetensi kognitip, begitu BPk Dekan> . Kompetensi Afektif bisa bisa menjadi dasar pembelajaran dengan metode pembelajaran seacra ANDRAGOGI> . Bagi LAN cocok untuk menyeleksi widyaiswara yang berbasis pengajaran andragogi, contoh: Diklat dengan peserta pejabat maupun peserta yang menanti pensiun.

    BalasHapus
  7. Mengapa Jalan ceritanay beginih. Tidak usah ditanyakan, ini semua bentuk suatu proses atas alur komunikasi yang akadang harus ada yang bertanya ada pula yang menjawab. Itu namanya interaksi karena serangan TI secara global. Setiap BERITA ada kolom pendapat baik google maupun B hingga ini pembelajaran baut apa berita, tiadk ada yang mengomentari

    Itu ghoib, tidak mau kalah bersaing memanfaatkan Ti, bukannya bersaing dengan kerajaan SEJAGAT. ntari. Dulu memang begitu, sekarang, dibutuhkan jati diri walalupun hanya lewat tarian jari jari. Itulah dunia persilatan tidak aku cipatkan di surat Adzariyat 58. Mereka juga punya masyarakat yang kadang mem BOCOR kan berita kata BPK doktor Erwin dan Ibu Marwah, MBA. dengan Mas Baiquni , drs, MM.

    Kedua masyarakat itu bisa bersinergi baik program maupun kegiatan, hingga bisa mengetahui masalah 2 yang tidak terpikirkan sebelumnya karena sempitnya rentang kendali. Nah itulah kelebihan masa lalu yang juga punya cerita legenda, seperti sampekingtae, bermono cs, jin dan jun, suminten berdemo, kapten lasaro, bandung bondowoso, lampu ala dien, ali baba, rin tin tien , the six milion dollar man, ida man hati, cash peer, liliput, nagabonar, bulanterbelah dijerman,

    BalasHapus
  8. Masyarakat itu juga bisa membuat serta mendeteksi program aplikasi, yakni contoh menunya; Yang Sama: Sama namanya; sama alamatnya, sama kuliahnya; sama alur pikirnya, sama kontardiktifnya, sama gabungannya; sama kulit;sama tiadk sama.

    Mudah denagn bantuan teknologi; panggil huruf depan, maupun hurup berikutnya: langsung soan dilayar. Contoh: ketik ko maka diantaranya akan munciul kori, kemudian lanjutkan lagi muncul korita, balik lagi ke kori , titik titik kori. Maju lagi, ketik kori titik titik, akan muncul Koriwansili Ini ilmu daya jangan lupa. Contoh lagi: ketik AS, akan muncul astuti, muncul juga asmuni. Tidak mungkin mesin menjawab basuki ketika diketik asmu.
    Itulah taatnya mesin serta kelebihan programmer. Nah orang dulu kala itu ilmunya daya ingat karena belum ada bahasa mesin, mesin baru bisa diperinath dengan rantai belum dengan bahasa program. Ahli bahasa itu tahu beneran akan bahasa mesin.

    Dikerajaan "LAEN" itu juga ada ujian, kalo mau naik tingkat. Maka ini pentingnya membuka kuncikotabaruyang masihjuag beraromakotalama. Mikraj.....bisa diartikan naik, walalupun masih di islamic center tangerang, kuncibuhanifahrumahsakitsobirin. Maka kerajaan Lain itu sedang berubah bentuk, baik bentuk pemaknaannya, maupun penampakannya. Begitu Mas Mansyur (WW) widodo yang mulai kuat menapaki bumie bersama Dik Banyu

    BalasHapus
  9. Bagiamana dengan kunci ROY, kunci ibuyudha, kunci karoginting, ini juga contoh bagaiamana dunia laen juga berdaptasi untu menjawab atas suatu kejadiyan. Maka Data harus lengkap sebagai alat Ana lisis, karena metodologinya sudah ada. Insinyur dalam membangun jembatan Kali Bedog, contohnya: sudah siap dengan pondasi kanan kiri, sebagai wujud dan kesigapan mencermati kondisi padatnya lalu lintas. rumah sakit di bantul selatan sudah siap untuk mengatasi kepadatan penduduk nantinya di sekitar wilayah selatan. Ada rumah sakit elisa beth, adapula rumahsakituii ada bandara baru. Semau itu jalur selatan dekat dengan jalan dandeles warisan Holland Bakery.

    BalasHapus

Silakan berkomentar, komentar yang tidak sesuai dengan postingan akan di hapus.