Membangun Kepemimpinan Kolektif dan Solidaritas Melalui Upgrading PK IMM KBH UNS


Pada tanggal 2-3 Desember 2023, di Rumaket Family Homestay Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar, Pimpinan Komisariat IMM KBH UNS periode 2023/2024 menyelenggarakan kegiatan "Upgrading”. Upgrading diselenggarakan tidak hanya untuk meningkatkan kapasitas individu, tetapi juga pengembangan kapasitas pimpinan secara kolektif, sehingga tercipta kesadaran yang menjadi pondasi dalam membangun kepemimpinan kolektif kolegial.


Upgrading yang dihadiri sebanyak 25 pimpinan mengambil tema besar "Menumbuhkan Solidaritas Ikatan demi Terwujudnya Kader Militan yang Berkualitas." Salah satu tujuan utama dari upgrading ini adalah menciptakan rasa saling memiliki di antara anggota pimpinan. Immawan Rofiq Nur Abror selaku Ketua Bidang Organisasi berharap kegiatan Upgrading dapat membentuk rasa saling memiliki antar anggota pimpinan sehingga terbentuknya gerakan kolektif kolegial untuk mencapai tujuan organisasi.


Kegiatan upgrading tidak hanya terbatas pada kuliah umum mengenai kebutuhan organisasi periode tersebut. Terdapat pula kegiatan seperti outbound dan sarasehan oleh alumni, turut menjadi bagian kegiatan Upgrading. Melalui kegiatan ini, anggota pimpinan tidak hanya memperoleh pengetahuan baru tetapi juga membangun hubungan yang lebih erat satu sama lain. Manfaat upgrading ini sangatlah beragam, salah satunya solidaritas antar anggota pimpinan dan peningkatan kapasitas untuk memanajemen organisasi sehingga terciptanya organisasi ideal yang dapat dinaungi dengan nyaman oleh seluruh anggota organisasi. Dari ruang-ruang diskusi hingga momen kebersamaan, upgrading menjadi tonggak penting yang mewarnai perjalanan Pimpinan Komisariat IMM KBH UNS periode 2023/2024 dalam mencapai tujuan bersama.



Penulis: Fatimah Nur Muhammad

Posting Komentar

2 Komentar

Silakan berkomentar, komentar yang tidak sesuai dengan postingan akan di hapus.