MASA TA’ARUF IMM KBH UNS: Membangun Kedekatan dan Mengukuhkan Ideologi Dasar IMM


Setiap langkah dalam perjalanan suatu organisasi memegang peranan penting dalam membangun pondasi yang kuat dan mendasar. Begitu pula dengan Masa Ta'aruf (MASTA), yang menjadi titik pertemuan kader dengan para Pimpinan Komisariat IMM Ki Bagus Hadikusumo UNS. Kegiatan ini bukan hanya sebatas pertemuan, namun sebuah wahana penting dalam membentuk kedekatan, memperkenalkan nilai-nilai yang mendasar, serta memberikan semangat baru bagi para calon kader dan pimpinan.


Pada tanggal 24-25 Desember 2023, selama 2 hari Masta IMM KBH UNS digelar di Asrama Al Maun Yatim Dhuafa Banyuanyar, Surakarta. Peserta yang hadir adalah kader IMM KBH UNS, pimpinan, alumni, dan pimpinan cabang IMM Solo, hal ini menunjukkan komitmen yang kuat terhadap pengembangan organisasi.


Dalam acara yang dihadiri oleh 14 orang peserta, fokus utama MASTA adalah internalisasi ideologi dasar IMM. Hal ini bertujuan untuk menanamkan rasa memiliki pada kader IMM, memperkuat identitas organisasi, serta mengintegrasikan nilai-nilai yang dimiliki IMM ke dalam kehidupan sehari-hari. Selaras dengan tema yang diangkat yaitu Internalisasi ideologi dasar IMM guna menumbuhkan rasa saling memiliki pada kader IMM.


Rangkaian acara Masta mencakup berbagai kegiatan mulai dari pengenalan, pembekalan materi, hingga penanaman ideologi dasar. Tak hanya itu, inagurasi seperti bakaran bersama dan kunjungan dalam acara perkaderan pendukung LAMO MADYA PC IMM Surakarta menjadi momen penting dalam memperkokoh solidaritas dan semangat kebersamaan di antara para peserta.


“”Harapannya Masta dapat menjadi wadah bagi para calon kader untuk lebih mengenal komisariat sekaligus anggota yang ada di IMM, selain itu kami juga berharap kedepannya kader dapat lebih memahami nilai-nilai yang ada di IMM sehingga dapat diterapkan dalam ber-IMM dan kehidupan sehari-hari” harapan Immawati Septaningtyas, selaku Ketua Bidang Kader PK IMM Ki Bagus Hadikusumo.


Masta IMM KBH UNS tidak hanya sekedar pertemuan, melainkan merupakan langkah nyata dalam membangun jalinan yang erat antara kader dan pimpinan IMM. Lebih dari itu, acara ini menjadi landasan bagi perkembangan organisasi ke depannya dengan menghasilkan kader yang tidak hanya terampil dalam aktivitas IMM, tetapi juga memahami serta mengaplikasikan nilai-nilai yang dianut oleh Muhammadiyah.


-Bidang Media dan Komunikasi PK IMM Ki Bagus Hadikusumo UNS 2023/2024-


Posting Komentar

0 Komentar