Pelantikan Pimpinan Komisariat IMM Ki Bagus Hadikusumo UNS Periode 2023/2024


Surakarta – Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Ki Bagus Hadikusumo Universitas Sebelas Maret telah menyelenggarakan acara pelantikan periode kepemimpinan 2023/2024. Pelantikan tahun ini mengusung tema “Melalui Mata Kritis, Kita Merangkai Masa Depan dengan Semangat Ikatan dan Persyarikatan”.

Pelantikan ini berlangsung pada Sabtu (4/11), bertempat di Gedung Pimpindan Daerah Muhammadiyah Surakarta, Jalan Teuku Umar No.5, Kota Surakarta. Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Surakarta dan Pimpinan Komisariat Ikatan Muhammadiyah se-Surakarta, di antaranya PK IMM FIK UMS, PK IMM Mohammad Hatta, PK IMM Al-Ghozali, dan PK IMM Averroes.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Immawan Naufal Amiruddin. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua Umum PK IMM Ki Bagus Hadikusumo Kota Surakarta periode 2022/2023, Immawan Anas Mujahidin, beliau berpesan kepada para kader Muhammadiyah untuk memperjuangkan Islam sampai akhir hayat. Turut memberikan sambutan pula Ketua Umum PC IMM Surakarta, Agung Ahlul Wicaksana sekaligus melantik pimpinan baru PK IMM Ki Bagus Hadikusumo sebanyak 33 orang.

Setelah pelantikan seluruh tamu undangan yang hadir memberikan ucapan selamat dan semangat. Acara dilanjutkan dengan Sambutan pertama Ketua Umum PK IMM Ki Bagus Hadikusumo periode 2023/2024, Immawan Muhammad Hawaril Haq. Pada sambutannya, Immawan Hawaril selaku ketua umum terpilih berpesan bahwa Cahaya Islam tidak akan pernah padam meskipun dunia sedang tidak baik-baik saja. Beliau juga memberikan lilin kepada para pimpinan baru sebagai analogi bahwa lilin akan menjadi cahaya penerang dan teman berjuang bagi para pimpinan sampai periode kepengurusan selesai. Harapan besar bagi para pejuang-pejuang baru IMM untuk terus melanjutkan perjuangan Islam agar terus menyala di tengah-tengah redupnya cahaya kebenaran dunia. Semoga Allah SWT senantiasa membersamai dan memberikan kemudah serta keberkahan bagi orang-orang yang memperjuangkan Islam, Aamiin.

Penulis: Fian Maulana Yusuf Setiawan dan Fatimah Nur Muhammad

Posting Komentar

0 Komentar