MELACAK SEJARAH KELAHIRAN DAN PERKEMBANGAN IMM



Oleh : Arif Miftah (Sekretaris RPK)
Salah satu program kerja bidang RPK yakni bedah buku terlaksana kembali pada tanggal 27 agustus 2017. Kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor sekertariat IMM Ki Bagus Hadikusuma UNS yang berada di desa Gulon. Bedah buku tersebut dilakasanakan berdasarkan undian di bulan juli oleh staff IMM Ki Bagus Hadikusumo dan terpilihlah bidang kader sebagai pembedah. Buku yang diangkat oleh Bidang kader adalah buku sejarah tentang IMM, yang berjudul “MELACAK SEJARAH KELAHIRAN DAN PERKEMBANGAN IMM” karya Noor Chozin Agham dan tim-nya, dibedah oleh IMMawati Nisa ‘Afiyatus Shodiqah.

Bedah buku di mulai kurang lebih jam 14:00 WIB. Dengan run down acara yakni pembukaan, pembacaan ayat suci Al-qur’an, acara inti, diskusi, dan yang terakhir adalah penutup. Dengan jumlah peserta sekitar 20 orang dari anggota IMM Ki Bagus Hadikusumo sendiri, dan dihadiri beberapa alumni PC IMM Surakarta, serta di moderatori oleh IMMawan Ulul Albab, alhamdulillah kegiatan bedah buku ini berjalan dengan lancar hingga selesai.

Buku “Melacak Sejarah dan Perkembangan IMM” yang di bedah. Singkatnya berisi tentang sejarah perjuangan IMM sebelum lahir hingga resmi menjadi bagian ortom muhammadiyah. Detail lika-liku perjuangan tertuang secara total dalam buku tersebut. Buku dengan ketebalan kurang lebih 1 cm, telah menjawab berbagai rasa penasaran peserta, terutama tentang sejarah kelahiran IMM yang sebelumnya masih remang remang dalam benak para hadirin.

            Mekanisme bedah buku berjalan dengan lancar tanpa ada halangan, dari semula di buka hingga penutupan. Ditambah dengan sikap kritis peserta membuat suasana bedah buku kian menarik. Senam otak pun juga terasa saat sesi diskusi berjalan. Seluruh hadirin dibagi menjadi tiga kelompok untuk mendiskusiakan tiga masalah yang berbeda yang tek lepas dari bau Ke-IMMan. Setelah diskusi selesai dilanjutkan dengan presentasi hasil diskusi lalu

Komentar