MASTA 2013

******SEDIKIT TAPI MEMUKAU********

Ada pepatah tak kenal maka tak sayang. Itulah yang sering kita dengar bila dalam sebuah perkenalan. Nah dalam bahasa Arab sering kita dengar kata “Ta’aruf” yang secara harfiah diartikan perkenalan. Sering juga kita mengerti kata ta’aruf diidentikkan dengan perkenalan antara seorang ikhwan dan akhwat bila hendak menikah. Tapi ta’aruf dalam hal ini bukanlah untuk mencari jodoh, akan tetapi  ta’aruf di sini adalah ta’aruf antara mahasiswa baru dan juga kader IMM UNS dengan Pimpinan Komisariat IMM Ki Bagus Hadikusumo UNS.


Tanggal  5 oktober 2013 tepatnya,  Pimpinan Komisariat IMM Ki Bagus Hadikusummo UNS mengadakan Masa  Ta’aruf bertempat di Pesantren Mahasiswa Muhammadiyah Tanwirul Fikr. Tidak seperti bila di universitas muhammadiyah jika mengadakan MASTA bisa berlangsung dua sampai tiga hari, di IMM UNS ini cukup sehari saja mengingat sumber daya manusia yang  tidak sebanding dengan universitas-universitas muhammadiyah. MASTA tahun ini PK IMM mengambil tema “Langkah Awal Menuju Perbaikan, Mengenal Lebih Jauh Keluarga  IMM Ki Bagus Hadikusumo UNS”. Dengan tema tersebut mengharapkan para mahasiswa baru dan kader baru dapat mengambil sebuah langkah awal sebagai titik tumpu untuk berjuang mengembangkan dakwah islam dalam lingkup Universitas Sebelas Maret khususnya dan masyarakat Surakarta dan sekitarnya pada umumnya bersama IMM Ki Bagus Hadikusumo UNS. Selain itu dengan saling mengenalnya antara kader dan pimpinan serta alumni dapat memunculkan rasa keterikatan kekeluargaan yang erat.

Materi yang di sampaikan dalam Masta kali ini ada tiga yang meliputi pengenalan Muhammadiyah Surakarta oleh IMMawan Andi, Pengenalan IMM Ki Bagus Hadikusumo oleh IMMawan Fajar Kurniawan, dan IMM sebagai gerakan mahasiswa dan gerakan kader oleh IMMawan Yedi Mulya Permana selaku Ketua Cabang IMM Surakarta. Akan tetapi untuk materi kedua tidak bisa disampaikan karena pemateri berhalangan hadir sehingga hanya dua materi yang tersampaikan. Namun tidak menjadi halangan bagi pimpinan sebab pada materi sebelumnya IMMawan Andi, merupakan salah satu alumni IMM Ki Bagus Hadikusumo, selain menyampaikan materi yang menjadi tanggungjawabnya beliau juga menyampaikan sedikit banyak mengenai sejarah berdirinya dan dinamika IMM Ki Bagus Hadikusumo UNS sampai pada saat ini.


Peserta MASTA IMM Ki Bagus Hadikusumo UNS tahun ini dihadiri oleh kader-kader yang hebat. Mereka adalah mahasiswa baru, alumni Madrasah Mualimin dan Mu’alimat Muhammadiyah Yogyakarta yang telah dididik menjadi pemimpin-pemimpin persyarikatan dan masyarakat. Selain mereka hadir pula kader yang berasal dari sekolah menengah lainnya dari berbagai derah di Indonesia. Semoga kiprah mereka melalui ikatan ini dapat memberi warna tersendiri bagi dakwah kampus UNS dan warga Solo pada umumnya

Posting Komentar

0 Komentar